Cara Menghapus File atau Folder yang Tidak Bisa Dihapus

Dalam kondisi tertentu suatu file dan folder di dalam komputer ataupun laptop terkadang tidak bisa dihapus. File atau folder tersebut memang sering dianggap sebagai virus karena kondisinya yang tak normal. Apabila kita ingin menghapusnya dengan cara biasa yaitu klik kanan lalu delete maka akan selalu muncul peringatan bahwa file atau folder tersebut tidak bisa dhapus. Ada bermacam faktor mengenai penyebab file atau folder yang tidak bisa dihapus. Dan paling sering muncul anggapan bahwa itu adalah ulahnya virus. Hal itu wajar, karena selama ini virus memang merupakan tokoh utama jika ada masalah di berbagai perangkat elektronik terutama laptop. Namun selain virus, faktor lain juga bisa jadi penyebab. File yang tidak bisa dihapus bisa juga disebabkan karena file tersebut memang sedang berjalan hanya saja kita tidak menyadarinya. Ya bagaimana mau sadar jikalau tidak ada tampilan yang menunjukkan bahwa file atau folder tersebut sedang berjalan. Disinilah masalahnya, dan berbekal pengalaman pribadi, saya akan membagikan cara terbaik untuk menghapus file atau folder yang tidak bisa dihapus.

Cara Menghapus File atau Folder yang Tidak Bisa Dihapus


Untuk menghapus file tidak bisa dihapus mau tidak mau kita harus menggunakan software. Dan dari berbagai software yang tersedia di internet saya menganjurkan untuk memakai sofware bernama “Unlocker 1.9.2”. Dikarenakan software tersebut memang sangat efektif dalam hal menghapus file atau folder yang tidak bisa dihapus. Berikut cara menghapus file atau folder yang tidak bisa dihapus:

1. Download Unlocker 1.9.2

2. Install software tersebut di laptop anda hingga selesai.

3. Jika sudah, maka otomatis sistem dan program Unlocker akan muncul setiap kali kita klik kanan pada file atau folder.

4. Langsung pilih file atau folder yang tidak bisa dihapus.

5. Klik kanan pada file atau folder yang tidak bisa dihapus tersebut lalu pilih Unlocker. Seperti contoh bisa dilihat dari gambar di bawah ini. 

6. Nah dalam konidisi saya diatas tertera bahwa file atau folder tersebut tidak bisa dihapus karena sedang berjalan. Maka kita pilih “Hentikan Proses” atau kalo bahasa inggrisnya lebih kurang ‘Stop Processing”

7. Namun jika itu bukan penyebabnya bisa juga menghapusnya dengan cara pilih “Hapus” atau “Delete” seperti tampilan yang ditunjukkan oleh gambar dibawah ini.

8. Lalu pilih “OK”

8. Apabila cara menghapus file atau folder yang tidak bisa dihapus tersebut berhasil, maka akan muncul keterangan “Objek telah dihapus” dan langsung saja pilih “OK”

9. Selesai! 

Demikianlah tadi penjelasan saya tentang cara menghapus file yang tidak bisa dihapus, semoga cara tersebut dapat bermanfaat untuk anda sekalian dalam memecahkan masalah bagaimana menghapus file atau folder yang tidak bisa dihapus.

0 Response to "Cara Menghapus File atau Folder yang Tidak Bisa Dihapus"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *